Monday, February 18, 2019

Ikan koki tidak nafsu makan dan sakit

Image result for Ikan koki tidak nafsu makan

Ikan koki tidak nafsu makan - ikan mas koki sangat rentan sekali terhadap penyakit terutama kalau kita lalai dalam hal menjaga kebersihan akuarium baik disengaja maupun tidak disengaja. Perubahan cuaca yang ekstrim juga dapat menurunkan kekebalan tubuh ikan mas koki terhadap jamur, bakteri dan parasit yang ada di akuarium. Untuk pengaruh cuaca penanggulangannya bisa menggunakan pensetabil suhu atau heater akuarium yang bisa kita beli di toko- toko akuarium atau ikan hias.

Lalu bagaimana jika ikan mas koki kita mengalami sakit???? jawabannya adalah Segera Diobati. Jadi ikan mas koki harus segera kita diobati jika sudah ada ciri- ciri sebagai berikut:
ikan mas koki sakit, ciri mas koki sakit

Perubahan sikap ikan mas koki dari yang tadinya aktif menjadi cenderung pendiam kadang diam di dasar kadang diatas.
Gerakan yang kurang lincah.
Perubahan warna menjadi lebih pucat.
Ada bercak- bercak pada tubuh ikan mas koki.
Sirip dan ekor terlihat lebih layu atau rusak, sobek atau patah, teliti juga bagian ujungnya terkadang ada bercak merah.
Nafsu makan berkurang.
Wajah ikan mas koki menjadi lebih murung, terlihat lesu karena mata yang menjadi tidak cling langi.

Ikan ketika kita baru beli, kemungkinan besar pakan yg diberikan berbeda, Ikan koki tidak nafsu makan. Contoh kasus, ketika saya membeli udang hias, proses adapatasi makanan sampai 1 minggu lebih, selama itu saya sendiri pusing 7 keliling, krn udang hias tsb tdk mau makan pelet yg saya berikan. Saya coba beri lumut hijau, sayur yg direbus, jg cacing, sampai akhirnya mati satu :sad. Tapi akhirnya skrg sdh bisa makan pelet^^

Utk proses adaptasi makanan, memank tdk ada cara lain, hrs perlahan, selama itu kita hrs mencoba berbagai pakan diberikan.

Utk koki bisa dikasih: cuh, cacing sutra, cacing beku, pelet spirulina, pelet biasa, bahkan potongan roti juga bisa^^ Coba satu per satu.

Nah, utk mempertahankan nafsu makan ikan, gunakan heater, sehingga suhu air terjaga cukup hangat. Air yg hangat dpt memacu nafsu makan ikan dan imunitas ikan, sudah dibuktikan penelitian.

Air dgn range perubahan suhu yg tinggi ketika siang dan malam, bisa merusak nafsu makan ikan, sehingga ikan rentan sakit dan Ikan koki tidak nafsu makan.

Lalu penyakit apa yang sedang di derita ikan mas koki kesayangan kita dan bagaimana cara mengobatinya???

2 comments:

  1. Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete
  2. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no Wa 085-254-384-488 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB NYATA

    ReplyDelete