Tuesday, February 19, 2019

Ikan koki ranchu kontes agar mendapat nilai sempurna

Related image

Ikan koki ranchu kontes - dalam kontes Ikan Maskoki, setiap Ikan Maskoki kontestan akan dinilai kecantikannya. Ikan Maskoki dengan nilai tertinggi akan menjadi juara di setiap kategorinya. Dalam penilaian ini, ada beberapa standar dan kriteria yang menjadi dasar dari para juri untuk memberikan nilai. Standar dan kriteria ini mungkin sedikit berbeda di tiap negara yang mengadakan kontes Ikan Maskoki. Pada artikel kali ini, Nevada Goldfish akan memberikan gambaran (pedoman) standar dan kriteria penilaian Ikan Maskoki dalam kontes yang diterapkan di China. Sebagai negara pencetak Maskoki terbaik dan kiblat bagi pasar dunia, kita perlu belajar menilai dan mengembangkan kualitas Ikan Maskoki sesuai dengan standar dan kriteria ini.


Ikan Maskoki dengan nilai sempurna akan mendapat 100 poin. Penilaian akan dibagi dalam 5 bagian:


 1) Bagian pertama: Morfologi (20 poin)

· Bentuk keseluruhan: Bentuk tubuh seimbang, tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk

· Sisik: Sisik lengkap dan sempurna, berkilau dan tersusun rapi

· Sirip: Ukuran sirip-sirip harus seimbang, lengkap, tidak sobek, tidak menekuk, tidak ada bercak kemerahan (pembuluh darah). Sirip punggung (dorsal fin) harus tegak. Ekor harus simetris, kokoh, mengembang, dan memiliki sudut yang indah dengan pangkal ekor (peduncle).

· Pertumbuhan: Pertumbuhan ikan dinilai dengan membandingkan pertumbuhan optimal yang seharusnya dimiliki oleh ikan dalam usia dan ukuran yang bersangkutan.


 2) Bagian kedua: Warna (20 poin)

· Warna harus alami, tegas dan unik.

· Warna terlihat rapi dan tidak berantakan.

· Warna harus cerah, dan dapat merepresentasikan keunikan dari varietas ikan yang bersangkutan.


 3) Bagian ketiga: Keanggunan (25 poin)

· Gaya renang harus anggun dan menarik.

· Ketika ikan berenang, sirip dan ekor melambai dengan alami, Ikan koki ranchu kontes.

· Ketika ikan sedang diam, tubuh harus seimbang (tidak condong ke depan ataupun ke belakang), dan mampu mengatur kedalaman tubuh di dalam air (tidak terhuyung ke permukaan air maupun turun ke dasar air).

· Mata terlihat cemerlang.


 4) Bagian keempat: Spesifik varietas (25 poin)

· Oranda: Kepala harus tumbuh besar dan gagah, pertumbuhan jambul kepala juga menyelimuti bagian pipi. Sirip punggung (dorsal fin) tegak berdiri, ekor lebar, besar dan tidak mengapit.

· Lionhead: Pertumbuhan kepala bagus dan gagah dari bagian kepala menyeluruh hingga lempeng insang. Pertumbuhan kepala ini tidak boleh melebihi mulut. Punggung mulus dan tangkai ekor (peduncle) pendek namun tebal.

· Pearlscale: Sisik mutiara harus menonjol dan jelas. Sisik mutiara harus menelimuti sekujur tubuh, termasuk di bagian punggung, perut dan tangkai ekor (peduncle). Tubuh harus bulat sempurna seperti bola. Sirip-sirip harus membuka dengan baik dan pergerakkan ikan seimbang.

· Dragon eye: Matanya harus simetris dan besar. Ekor lebar dan mengembang. Sirip punggung (dorsal fin) harus tegak.

· Ryukin: Kepala harus runcing dan kecil. Tubuh harus pendek, perut harus bulat, dan punggung harus tinggi dengan punuk yang menonjol. Bentuk keseluruhan tubuhnya harus terlihat seperti segitiga. Dan sirip punggung (dorsal fin) harus tegak.

· Bubble Eye: Gelembung balon harus besar, bulat, dan simetris. Mata normal, tubuh pendek, tangkai ekor (peduncle) pendek dan tebal, perut bulat, serta ekornya lebar dan mengembang. Pergerakkannya ketika berenang terlihat aktif dan lincah; gelembung balonnya bergoyang secara alami mengikuti pergerakkannya dan terlihat elastis.

· Pompom: Pompom-nya harus besar, teguh dan simetris. Pompomnya juga tidak boleh terlihat terumbai-umbai.

· Ranchu: Pertumbuhan kepala harus khusus, bentuk tubuh tebal dan kokoh. Tubuh terlihat kekar. Punggung mulus dan melengkung sempurna seperti busur. Ekornya tegak dan membentuk sudut lengkung yang indah.

· Butterfly: Sirip punggung (dorsal fin) yang tegak. Ekornya lebar dan besar, dan keempat “sayap” ekornya harus mengembang dengan baik, Ikan koki ranchu kontes. Tepi depan ekor harus mengembang ke arah ekor bagian depan. Dari sudut pandang di atas (topview), ekornya harus tampak seperti kupu-kupu. Matanya harus besar dan simetris. Tangkai ekor (peduncle) harus pendek dan kuat.


 5) Bagian kelima: Kesan keseluruhan (10 poin)

Semua property ikan harus tampak seimbang. Ikan harus terlihat sehat, lincah, dan aktif.

1 comment:

  1. Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete