Monday, February 18, 2019

Ikan koki oranda kontes terbaik

Image result for Ikan koki oranda kontes

Ikan koki oranda kontes - terdapat 5 jenis ikan mas koki yang dapat mengikuti kontes :

1. Ranchu. Ikan yang juga dikenal dengan nama “Sang Raja” ini tampak gagah saat berlenggak-lenggok dengan tubuhnya didalam akuarium jernih yang terisi dengan air tawar. Warna dominan kuning emas tanpa sirip atas ini juga ditemukan dengan bercak putih, hitam, merah hingga warna biru pada badannya. Gelembung kecil yang bergerombol pada wajahnya membuat tampilan ikan yang satu ini sangat menggemaskan.

2. Suihogan. Jenis ini merupakan bentuk langsing dari jenis Ranchu tanpa memiliki gelembung yang berkumpul di kepalanya. Gelembung yang ada adalah pada mata si ikan. Gelembung tampak unik dan bisa sangat membesar, inilah yang membuat ikan sering diadu pada kelas unik dalam kontes.

3. Oranda. Ikan berekor panjang sebanyak 4 buah ini banyak dipelihara oleh para hobies. Tudung kepala seperti buah raspberry yang bergerombol membuat wajah ikan terlihat menggemaskan. Ikan jenis ini yang banyak dicari adalah ikan dengan warna putih polos bersih dengan tudung kepala berwarna merah menyala.

4. Ryu Kin. Ikan dengan warna cerah yang beragam ini memiliki bentuk yang gagah. Perbandingan 1:1 antara lebar perut dan punggung ikan membuatnya tampak kokoh saat berenang. Sirip panjang yang dimiliki serta mulut yang runcing membuat ikan ini jadi pilihan beberapa hobies untuk disertakan kedalam kelas kontes. Perawatan yang baik akan membuat ikan ini mencapai ukuran terbesarnya yaitu 25 cm, yang mana sangat besar bagi ukuran jenis ikan mas koki lainnya.

5. Black Moor. Mata teleskop yang menonjol dengan bentuk badan yang tidak terlalu besar membuat ikan ini disebut sebagai popeye di kalangan para hobies. Di dalam kontes, salah satu penilaian jenis ikan ini adalah proporsional tubuh dan kepekatan warna hitam yang dimiliki.

Ikan Mas Koki Oranda adalah salah satu jenis ikan hias Yang Sangat Populer Dan Paling Terkenal Di Seluruh Dunia Dibandingkan Dengan Ikan Mas Koki Jenis Lainnya.
Karena keunikan pada bentuk kepala dan tubuh yang lucu serta warna yang bervariasi. Ikan air tawar ini banyak diminati oleh pecinta ikan hias untuk kontes ikan koki.
Ikan ini juga menjadi jenis ikan mas koki terbesar yang dapat tumbuh dengan ukuran 20cm dan berat 500 gram. Rekor ukuran terbesar ikan mas koki oranda yaitu dengan panjang 50Cm dengan berat 3Kg.

Adapun ciri ciri ikan koki oranda terdapat jambul di atas kepalanya yang kadang sampai menutupi muka dan matanya dan tubuh berntuk bulat seperti bola, dan sirip yang panjang.
Jambul itu terdiri dari tonjolan- tonjolan daging yang biasa disebut "WEN". Ikan koki oranda kontes, jambul pada kepala ikan mas koki oranda pertama kali akan terlihat ketika berusia 3-4 bulan.

Dan akan semakin membesar seiring umur ikan hias ini bertambah. Biasanya benjolan akan terlihat sempurna setelah umurnya 2 hingga 3 tahun lamanya.
Selain itu terdapat banyak variasi warna sisik yang ditemukan pada ikan mas koki oranda, yaitu kombinasi metalik dengan merah, hitam dan merah, atau kombinasi antara metalik, kuning dan merah.
Saat ini sedang dikembangkan jenis oranda dengan sisik biru, namun masih sangat sulit ditemukan di toko ikan hias.

Untuk memelihara ikan hias mas koki oranda sebaiknya perhatikan suhu pada air, karena ikan ini paling peka dengan suhu dingin dibandingkan dengan jenis mas koki lainnya, Ikan koki oranda kontes.
Suhu yang ideal untuk mememlihara ikan mas koki oranda, berkisar antara 17 hingga 28 derajat celcius.

Dalam perawatan ikan mas koki oranda, pada bagian jambul sebaiknya mendapatkan perhatian yang lebih, karena sangat rentang dengan bakteri dan jamur.
Ikan mas koki ini juga memiliki umur yang panjang yaitu hingga 15 tahun, dengan perawatan yang baik.

1 comment:

  1. Halloo kami dari ARENADOMINO ingin mengajak anda semua pecinta games poker untuk bermain disini permainan fairplay menanti anda semua dan 100% no robot player vs player
    yuk silahkan langsung bermain dengan kami proses mudah cepat dan nyaman jika kesulitan dalam pendaftaran dapat juga dibantu ya bisa dari live chat ataupun dari WA +855 96 4967353 silahkan ..

    ReplyDelete