Sunday, February 17, 2019

Ikan mas koki oranda jantan

Image result for Ikan mas koki oranda jantan

Ikan mas koki oranda jantan - untuk memulai usaha pemijahan ikan, tentu harus paham dengan jenis kelamin ikan itu sendiri. Seperti halnya untuk budidaya ikan mas koki. Membedakan ikan mas koki jantan dan betina haruslah di luar kepala. Karena membedakan jenis kelamin jantan maupun betina pada ikan mas koki merupakan tahap awal dalam proses pemijahan.

Jika anda belum begitu mahir dalam membedakan ikan mas koki jantan dan betina. Berikut ciri-ciri ikan mas koki jantan dan betina yang bisa anda gunakan sebagai pedoman :

1. Anus Yang Berbeda
Untuk ikan mas koki jantan, penampakan anus agak rata. Sedangkan untuk ikan mas koki betina penampakan anus menonjol keluar.

2. Postur Tubuh
Postur tubuh ikan mas koki jantan dan betina juga berbeda. Jika jantan memiliki postur tubuh ramping sedangkan betina memiliki postur tubuh yang agak bulat dan gemuk.

3. Warna Sirip
Warna sirip pada ikan mas koki jantan terdapat bintik-bintik putih. Sedangkan pada ikan mas koki betina tidak terdapat bintik putih.

Tanda yang lazim dan mudah di aplikasikan adalah dengan melihat sirip dan juga postur tubuh ikan itu sendiri.


Jika masih bingung, mintalah bantuan pada penjual ikan hias. Disana akan di beri penjelasan tentang perbedaan ikan mas koki jantan dan betina.

Manusia hidup berdampingan dengan dua jenis makhluk hidup lain. Kita biasanya menyebutnya sebagai hewan dan tumbuhan. Tentu saja eksistensi kedua makhluk ini mempunyai makna dan peran dalam kehidupan manusia. Kedua makhluk ini memberikan banyak kontribusi untuk kelangsungan hidup manusia. Salah satunya adalah sebagai bahan makanan, perabot, hingga sebagai peliharaan.

Peliharaan adalah sebutan yang diberikan pada hewan tertentu yang memang sengaja dirawat oleh manusia. Hewan ini biasanya tidak dikomersialkan atau tidak untuk tujuan tertentu selain hobi atau kesenangan. Salah satu jenis hewan yang banyak menjadi peliharaan adalah ikan mas koki. Mengapa ikan mas koki? ciri fisik ikan mas koki jantan dan betina dapat dianggap cukup menarik.

Sebelum kita membahas perbedaan ikan mas koki jantan dan betina ada baiknya jika kita membahas tentang sebenarnya apakah itu ikan mas koki. Ikan mas koki adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak dipelihara di banyak negara di dunia. Namun ikan mas koki pertama ditemukan di perairan asia timur. Lebih tepatnya di Tiongkok.

Ikan ini banyak menjadi salah satu hewan peliharaan karena dianggap sebagai salah satu pertanda hoki atau keberuntungan bagi siapapun yang memeliharanya. Hal ini didasari oleh fengshu Cina, atau yang bisa kita sebut dengan budaya kepercayaan di Cina. Namun walaupun ini hanyalah kepercayaan semata banyak masyarakat yang akhirnya ikut memelihara ikan ini.

Salah satu yang dikatakan pada fengshu cina adalah akan lebih beruntung lagi bagi mereka yang memilih ikan mas koki dengan jambul merah. Ada juga desas desus lain jika anda memelihara ikan koki sebanyak delapan buah dan salah satunya mempunyai tubuh berwarna hitam akan membantu anda menggiring kesialan pergi.

Begitulah beberapa informasi tentang ikan koki, Ikan mas koki oranda jantan. Untuk kalian yang ingin tahu tentang fisik ikan mas koki berikut adalah ciri fisik ikan mas koki jantan dan betina

Perbedaan Fisik Mas Koki Jantan dan Mas Koki Betina
Ikan adalah salah satu hewan yang cukup sulit dibedakan jenis kelaminnya. Namun tetap ada beberapa ciri fisik khusus yang dapat dilihat oleh manusia.

Ikan Mas Koki Jantan
Ikan Mas koki jantan mempunyai perbedaan pada sirip. Kebanyakan ikan koki jantan akan memiliki sirip dengan bintik-bintik putih pada bagian sisi siripnya.
Anda harus memperhatikan anus ikan mas koki. Pada ikan mas koki jantan, memiliki kecenderungan anus berpenampakan agak rata.
Pada ikan mas koki jantan, mempunyai bentuk tubuh secara keseluruhan yang berbeda dengan ikan mas koki betina. Ikan mas koki jantan akan cenderung ramping.

Ikan Mas Koki Betina
Untuk ikan mas koki betina tentunya berbeda dari ikan mas koki jantan. Pada bagian sirip ikan mas koki betina tidak akan ditemukan bintik-bintik putih pada sirip alias mulus.
Pada bagian anus, tentu saja ada perbedaan antara ikan mas koki jantan dengan ikan mas koki betina. Bentuk anus ikan mas koki betina akan lebih menonjol dibandingkan dengan ikan mas koki jantan.
Bentuk juga postur tubuh yang dimiliki oleh ikan mas koki betina juga berbeda dengan yang jantan. Ikan mas koki betina akan cenderung mempunyai bentuk tubuh bulat dan sedikit gendut. Hal ini dapat terlihat dengan jelas jika anda membandingkan kedua ikan secara langsung.

Nah beberapa poin tersebut adalah ciri fisik ikan mas koki jantan dan betina apa saja yang dapat digunakan sebagai acuan, Ikan mas koki oranda jantan. Untuk itu sebaiknya anda memilih dengan hati-hati dan jangan sampai salah mengenai jenis kelamin ikan mas koki.

1 comment:

  1. Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    ReplyDelete