Monday, February 18, 2019

Ikan mas koki lucu untuk hiasan aquarium

Image result for Ikan mas koki lucu

Ikan mas koki lucu - ikan Hias Koki hadir untuk mengategorikan diri sebagai jenis ikan hias cantik dan menggemaskan. Meskipun muka teman kamu nggak mau disamakan dengan Maskoki atau Koki, padahal kan Koki cantik dan lucu, namun terlepas dari itu, kali ini Raparapa akan membagi info menarik tentang sembilan belas jenis ikan koki yang menarik. Apa saja itu? Yuk simak!

1. Oranda
Ini terkenal banget nih, dan pastinya kamu sering ketemu jenis ikan hias koki yang begini. Tapi kamu belum tau kan nama jenisnya?

Jadi itu jenis Koki Oranda. Paling terkenal juga di Amerika dan negara bagian timur. Koki Oranda pertama kali muncul di tahun 1500-an, dan kemungkinan besar berkembang biak dengan ukuran sekitar 8 sampai 10 inci.

2. Lionhead
Kalau yang ini hampir sama kayak Koki Oranda. Cuman perbedanya pada sirip punggung. Kalau Koki Oranda punya sirip punggung, sementara Koki Lionhead nggak punya sirip punggung.

3. Ranchu
Jenis Koki ini juga nggak punya sirip, tapi variasi warnanya banyak. Dan yang biasa dicari para pecinta ikan hias aquarium sih yang warnanya kuning kemerah-merahan.

4. Buble Eye
Ini unik banget deh. Jenis ikan hias Koki yang punya mata gelembung. Kamu kudu hati-hati kalau merawat Koki Buble Eye ini. Karena kalau nggak hati-hati, gelembungnya bisa pecah. Kan kasihan.

5. Ryukin
Kalau Koki ini perbedaannya di siripnya yang besar. Bahkan ukuran siripnya bisa melebihi ukuran badannya loh.

Banyak yang menyukai Ikan Hias Koki jenis Ryukin ini. Karena warna indahnya beragam.

6. Comet
Kalau yang ini perbedaannya terletak pada tubuh yang panjang dan ramping. Ekornya juga ramping dan menjuntai indah. Jadi jalannya nggak geleng-geleng kayak Koki lainnya.

7. Black Moor
Kalau yang ini ciri khasnya pada warna tubuhnya, yaitu hitam dengan tambahan kuning, Ikan mas koki lucu. Matanya juga besar dan melotot. Tapi lucu deh.

8. Calico
Bercak-bercak hitam yang terdapat pada tubuhnya menjadi ciri khas yang eksotis pada ikan hias koki jenis Calico ini. Pantas aja banyak yang mempelihara.

9. Butterfly Tail
Tadinya ikan ini asli dari Cina loh, setelah itu dibawa ke Jepang pada tahun 1980-an. Sampai akhirnya tersebar di berbagai negara deh.

Keindahannya terletak pada ekornya yang mirip kupu-kupu. Itulah mengapa di namakan Butterfly Tail.

10. Choten Gan
Kalau Choten Gan berasal dari Cina dan Korea. Ciri khas uniknya terlihat pada matanya yang aneh, melotot dan mengarah ke atas gitu. Seolah-olah terlihat lagi mengamati sesuatu di atas.

11. Pearlscale
Pearlscale juga ikan hias koki asli Cina. Diimpor ke Jepang pada akhir 1950-an. Lalu akhirnya tersebar di berbagai negara. Kalau di Jepang mereka dinamai “Chinshurin” yang artinya memiliki sisik seperti mutiara.

12. Fantail
Kalau Fantail jenis ikan hias koki yang punya ciri khas satu sirip atas berdiri tegak dan empat sirip di bagian bawah. Cantik!

13. Hanafusa
Kalau Hanafusa struktur tubuh dan kepalanya mirip Lionhead, tapi keunikan lainnya memiliki daging yang tumbuh di bagian kepalanya. Kayak semcam benjolan gitu.

14. Telescope Eye
Kalau Telescope Eye matanya menyerupai teleskop, melotot dan seolah ngajak berantem, padahal sih enggak. Mata teleskop itu pertama terlihat ketika sudah berusia tiga bulan.

15. Panda Moor
Kalau Panda Moor bentuk tubuh dan siripnya mirip kayak Koki Black Moor. Yang bikin beda yaitu, Panda Moor puna ciri khas warna putih yang akhirnya disebut kayak hewan Panda.

16. Tosakin
Kalau Koki Tosakin punya ciri khas ekor rumbai-rumbai yang menawan. Sering dicari tuh sama pecinta ikan hias koki. Emang cantik sih ekornya.

17. Sakura
Kalau Sakura ini jenis ikan hias koki yang mewah dan terlihat kalem. Ikan ini muncul pada tahun 1996 dan sinyatakan sebagai ikan koki jenis baru.

18. Shubunkin
Kalau ini hasil perkawinan dari Calico Telescope dengan Koki Wakin. Dan hasilnya, malahan mirip kayak Koki Komet. Cuma bedanya, Koki Shubunkin punya warna yang beragam.

19. Wakin
Ini nih nenek moyang dari sema jenis ikan hias koki. Diperkenalkan di Jepang pada tahun 1502. Ikan mas koki lucu, dan Koki jenis ini sering disebut sebagai ikan Koki tradisional.

Itulah sembilan belas jenis ikan hias koki lucu dan menggemaskan. Semuanya dijamin kamu suka. Mangkanya nggak usah pikir dua kali untuk memelihara mereka. Ya udah deh, jangan lupa SHARE ya!

1 comment:

  1. Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete