Sunday, February 17, 2019

Ikan koki supaya cepat besar dan sehat

Image result for Ikan koki supaya cepat besar

Ikan koki supaya cepat besar - siapa yang tak kenal dengan ikan koki, ikan yang identik gendut dan lucu ini memang merupakan salah satu jenis ikan peliharaan yang paling populer dan sangat digemari. Sebelumnya saya memelihara ikan koki, saya mencari tahu dahulu cara agar bisa merawat ikan koki sesuai prosedur. Sedikit tips dalam tahap awal memelihara ikan koki adalah:

Pertama, untuk ukuran aquarium disesuaikan dengan keadaan atau tempat dimana aquarium akan diletakan dan tentunya sesuai dengan biaya, contohnya seperti saya yang memilih aquarium dengan ukuran 120cmx50cmx60cm, karena akan diletakan diruang tamu. Kedua, pemakaian gelembung udara, karena ikan mas koki sangat membutuhkan oksigen dalam aquarium, tapi dalam memilihnya dapat disesuaikan dengan lokasi aquarium berada juga. Jika letak aquarium dikamar , di usahakan membeli alat gelembung udaranya yang ukuran kecil saja, agar tidak berisik dan tidak mengganggu saat tidur. Terakhir, pencahayaan aquarium ini sangat penting, karena kurang menarik jika tidak ada cahaya dalam aquarium.

Cara Merawat Ikan Mas Koki di Aquarium

Berikut adalah cara merawat ikan mas koki di aquarium agar cepat besar dan tidak cepat mati:
1. Ikan mas koki sangat membutuhkan gelembung udara, maka aquarium harus tersedia air pump atau penghasil gelembung udara aquarium.
2. Jika menggunakan berbagai hiasan aquarium atau alas pasir atau batu-batuan, cucilah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dan air tidak keruh.
3. Beri makan ikan mas koki cukup 1x sehari, dan jangan terlalu banyak (tapi tergantung jumlah ikan yang dimiliki) agar ikan lebih agresif.
4. Kuras air aquarium sekitar satu bulan sekali atau tergantung berapa lama air dapat bertahan, Ikan koki supaya cepat besar.
5.  Pada saat menguras air aquarium sebelum dibuang ambil dahulu sekitar satu gayung air yang ada didalam aquarium. Lalu ambil ikan mas koki dengan menggunakan jaring atau jala (jangan pakai tangan).
6. Letakkan ikan di air aquarium yang sudah diambil dalam gayung, kemudian bersihkan aquarium bisa dengan sikat atau spon pembersih.
7. Jika aquarium sudah besih, isi kembali aquarium dengan air baru, lalu kemudian masukkan ikan mas koki bersama dengan air yang masih ada di gayung tadi. Hal ini untuk mencegah ikan koki stress dan supaya ikan mas koki bisa cepat adaptasi lagi.
8.  Ulangi langkah-langkah diatas secara berkala dan rutin.

Cara Merawat Aquarium dengan Teknik Biofiltrasi.
Tehnik biofiltrasi yang baik ini datang dari penggemar ikan koi. Inti dari tehnik ini yaitu pemakaian media filtrasinya, Ikan koki supaya cepat besar. Diantara media terbaik yaitu dengan menggunakan matt sintetis buatan jepang yang sekarang ini banyak terdapat di toko ikan hias. Fungsi dari media ini adalah dapat melakukan penyaringan kotoran ikan dan menahannya, hal ini dapat merangsang perkembangan dari bakteri nitrobacter didalamnya. Aerasi yang digunakan harus cukup banyak serta waktu biofilter tersebut sudah berjalan, maka environment akuarium atau kolam ikan tersebut telah jadi stabil.

1 comment:

  1. Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete