Monday, February 18, 2019

Ikan koki mata besar menggemaskan

Image result for Ikan koki mata besar

Ikan koki mata besar - jenis Ikan Koki adalah macam-macam spesies ikan Koki. Ikan yang berasal dari Cina ini sangat diminati oleh banyak orang. Sebab, penampilannya yang menggemaskan dan warna-warni.

Ikan Koki adalah kerabat dekat dari Ikan Koi dan Mas. Sama-sama dari genus Carassius auratus. Tak heran bilamana ikan ini sering disebut Mas Koki. Namanya pun hampir mirip dengan Koi.

Perbedaan mendasar antara Koi dengan Koki terletak pada ukurannya. Kalau Koi itu besar, sedangkan Koki itu kecil. Pada zaman dulu, warna ikan Koki tidaklah sebanyak sekarang. Hanya ada warna jingga keemasan dan hitam.

1.Jenis Ikan Koki Watonoi
Ikan Koki Watonoi punya sirip ekor yang cukup panjang. Sirip punggungnya menjuntai ke atas. Warna tubuhnya kuning keemasan. Jenis Koki ini punya bagian bawah perut yang warnanya putih.

Ikan Koki Watonoi

2. Jenis Ikan Koki Wakin
Koki Wakin memiliki warna dasar putih. Tubuhnya ada bercak merah. Terutama pada bagian ekor dan siripnya. Ikan Koki ini punya ukuran tubuh yang agak besar dan panjang.

Ikan Koki Wakin

3. Jenis Ikan Koki Thosakin
Namanya Thosakin. tubuhnya lucu, seperti keriting-keriting. Dengan bola mata yang menyembul ke samping. Warna kulitnya dominan jingga dengan sedikit putih pada bagian punggung dan kepala.

Ikan Koki Thosakin

4. Jenis Ikan Koki Telescope Eye
Ikan Koki Telescope Eye punya warna hitam. Pada bagian ekornya nampak putih dan merah kecoklatan, seperti api yang sedang menyala. Jenis Koki ini tergolong primadona.

Ikan Koki Telescope Eye

5. Jenis Ikan Koki Shubunkin
Ikan Koki Shubunkin punya bentuk tubuh seperti ikan sungai pada umumnya. Ikan koki mata besar, paling unik pada bagian sirip punggungnya yang putih bening transparan. Tubuhnya terdiri dari warna jingga dan putih keperakan. Dengan banyak bercak hitam.

Ikan Koki Shubunkin

6. Jenis Ikan Koki Sakura
Ikan Koki Sakura nampak berwarna putih dengan bercak jingga. Tubuhnya seperti berbentuk segilima dan prisma. Tidak memiliki sirip punggung, hanya sirip ekor dan perut.

Ikan Koki Sakura

7. Jenis Ikan Koki Ryukin
Ini adalah primadona Koki pula. Ikan Kokoi Ryukin punya penampilan tubuh sangat unik. Warna tubuhnya jingga keemasan dengan kombinasi sirip putih cerah. Perutnya nampak gendut dengan punggung yang jenjang.

Ikan Koki Ryukin

8. Jenis Ikan Koki Rancu
Ikan Koki Rancu ini nampak membulat badannya. Warnya jingga dan putih. Wajahnya putih dan kasar. Bola matanya bulat. Punggungnya nampak melengkung ke bawah.

Ikan Koki Rancu

9. Jenis Ikan Koki Panda Moor
Entah kenapa jenis Koki Panda Moor ini sangat lucu. Komposisi warnanya hitam putih, sangat mirip dengan Panda. Ini tergolong Koki Langka yang jarang dipelihara orang.

Ikan Koki Panda Moor

10. Jenis Ikan Koki Mutiara
Selanjutnya adalah jenis Koki Mutiara. Kenapa disebut Mutiara karena ada bentol-bentol putih di tubuhnya. Kepalanya jenong seperti louhan.

Ikan Koki Mutiara

Baca Lagi: 15 Alternatif Pakan Ikan Selain Pelet, untuk Ikan Hias dan Budidaya
11. Jenis Ikan Koki Mata Gelembung
Ikan Koki gelembung punya bentuk mata yang aneh. Seperti ada gelambir lemak yang keluar dari kelopak matanya dan menggembung. Jenis Koki ini juga jadi primadona karena keanehan bentuknya.

Ikan Koki Mata Balon

12. Jenis Ikan Koki Lionhead
Sepintas, Koki Lionhead sangat mirip dengan rancu. Hanya saja warna tubuhnya lebih tua. Kepalanya juga kemerahan.

Ikan Koki Lionhead

13. Jenis Ikan Koki  Komet
Dijukuki sebagai Koki Komet barangkali karena bentuk ekornya yang seperti ekor komet. Menjuntai panjang dan putih bercahaya. Koki ini sering ikut kontes ikan hias karena kecantikannya.

Ikan Koki Komet

14. Jenis Ikan Koki Hanafusa
Koki Hanafusa punya tubuh warna coklat keemasan. Siripnya lebar seperti kipas. Ikan ini tidak begitu disenangi karena warna tubuhnya tidak seperti Koki kebanyakan.

Ikan Koki Hanafusa

15. Jenis Ikan Koki Fantail
Entah kenapa dinamakan Fantail, mungkin ikan ini memang punya ekor yang fun buat dipandang. Siripnya memang sangat cantik dan gesit berenang.

Ikan Koki Fantail

16. Jenis Ikan Koki  Choten Gan
Ini adalah jenis Koki yang paling absurd. Bentuknya seperti bukan ikan. Bagaikan ikan dari planet luar angkasa.

Ikan Koki Choten Gan

17. Jenis Ikan Koki Calico
Penampakkan tubuh Calico sangat mewah. Dengan kombinasi seluruh warna ikan Koko. Di punggungnya nampak kebiruan.

18. Jenis Ikan Koki Butterfly Tail
Ikan Butterfly Tail sangat cantik. Menjadi salah satu primadona Koki. Tubuhnya sangat licin, seolah tak punya sisik. Namun karena keunikan inilah, ikan ini jadi banyak penggemarnya.

Ikan Koki Butterfly Tail, Ikan koki mata besar

19. Jenis Ikan Koki Black Moor
Koki Black Moor bertubuh hitam pekat. Ikan Koki ini punya aura yang galak, garang dan gelap. Bagaikan iblis saja!

Ikan Koki Black Moor, Ikan Mas Koki

Itulah jenis-jenis dari Ikan Koki yang terkenal di dunia. Berbagai ikan Koki di atas umumnya hanya bisa dijumpai di Cina, Jepang dan negara-negara Asia saja

1 comment:

  1. Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete