Tuesday, February 19, 2019

Ikan koki kepala singa termasuk kategori ikan hias terbaik

Image result for Ikan koki kepala singa

Ikan koki kepala singa - semua pasti tahu kalau jenis ikan yang satu ini termasuk dalam kategori ikan mahal. Itu disebabkan daya tarik yang dimiliki oleh ikan koki ini yaitu keelokan tubuhnya dari bentuk fisiknya yang memang dikenal cantik.

Ada juga ikan yang dipelahara agar mampu ikan serta dalam kontes keindahan warna ikan. Jadi demikiannya banyak orang yang telah memilih untuk merawat atau memelihara meskipun harganya mahal sekalipun.  namun, cara merawat ikan mas koki ini ada kendalanya yaitu ikan ini mudah mati. meskipun sudah maksimal cara merawatnya. Perlunya diketahui sebelum merawat agar tahu jenis ikan koki ini dari jenis yang mahal tentunya. Berikut ini adalah Jenis ikan mas koki yang mahal disetai gambar,

Ikan mas koki kaliko
ciri fisik dari ikan ini ditai dengan warna yang memudar dengan ukuran kepala yang cenderung berbentuk kecil disertai ulut runcing. Untuk bagian sirip ekor dan juga punggungnya itu berbentuk cukup panjang. Tapi yang menjdikan ciri khas dari si ikan ini yakni adanya kombinasi warna pada sisiknya yaitu hitam, putih, kuning emas, dan juga merah.

Ikan mas koki lionhead
untuk ukuran tubuh dari si ikan itu agak gemuk, pendek, dan juga bungkuk. sedangkan pada bagian dada, perut, dan juga ekor itu cenderung pendek disertai jambul dengan warna oranye yang ada di bagian puncak kepala hingga nampak seperti singa atau lion. ada juga yang dikenal dengan lion head slayer dengan warna tubuh nampak serupa lion head namun agak kuning keemasan dengan ekor yang nampak lebih panjang.

Ikan mas koki mutiara
Memang terkadang orang menyebutnya dengan pearl scale dengan ciri fisik tubuh bulat seperti bola untuk tenis dengan motif bintik layaknya mutiara (pearl). Untuk warna tenyata berfariasi ada yang putih merah atau kuning keemasan tapi umumnya berwarna dua  perpaduan bisa juga lebih. ada dua tipe dari ikan ini yaitu dengan memiliki jambul atau mutiara jambul dan tidak berjambul dengan nama koki bola pimpong

Ikan mas koki sukiyu
Disebut dengan pompon yang bentunya menyerupai lion head yang membedakan adalah jada jaringan sperti lumut yang telah terletak di hidungnya yang menyerupai kumis.

Ikan mas koki mata balon (bubble eye)
adaya gembung udara yang terletak di bagian bawah mata hingga membuatnya nampak seperti balon, Ikan koki kepala singa. sarannya jangan diletakkan di tempat yang ada benda tajam atau runcing.

Ikan mas koki ranchu
bentuk permukaan tubuh agak lengkung dengan jambul luas yang bisa mencapai pipi.

Ikan mas koki kepala merah (red head)
tubuh dari ikan ini berwarna putih dengan jambul merah atau orange namun sedikit.

Ikan mas koki tosa telescope eye
tumbuhnya mirip dengan ikan kaliko namun matanya menonjol keluar hingga bagai teropong, untuk bagaian tubuh berwarna hitam pekat  atau perbaduan dari warna sehingga indah.

Ikan mas koki blackmoor
bentuk dari mata ikan ini menonjol keluar atau bengkak dengan warna berupa hitam pekat.

Ikan mas koki celestial eye
dengan mata yang mengarah keatas dan ditandai dengan tanpa adanya sirip dibagian punggung.

Ikan mas koki ekor kipas (fantail)
bentuk dan juga warna memang mirip ikan koki tosa namun sirip dipunggung dan ekor tenyata lebih pendek.

Ikan mas koki tosakin
dengan bentuk mirip kokitosa namun ekornya seperti burung merak

Ikan mas koki bulldog
ditandai dengan wajah yang mirip dengan anjing bulldog denga mata belang.

Ikan mas koki ryukin
warna sisiknya memiliki corak yang beraneka ragam, dari warna merah, kuning, hingga putih dan orange sedangkan bentuk sirip cenderung panjang.

Ikan mas koki shubunkin
telah dikenal dengan ciri fisknya yang menarik adanya banyak warna pada sisiknya.

Ikan mas koki panda moor
sesui dengan nama yang menyerupai panda dibuktikan dari warnya yang hanya hitam dan juga putih, Ikan koki kepala singa.

Ikan mas koki butterfly tail
tentu sesui dengan namanya ikan ini ditandai dengan corak siripnya mirip seperti kupu-kupu.

1 comment:

  1. Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 8 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete