Tuesday, February 26, 2019

Ikan koki di aquarium bulat cantik untuk hiasan rumah

Image result for Ikan koki di aquarium bulat

Ikan koki di aquarium bulat - dari dulu saya kurang telaten memelihara hewan peliharaan. Padahal di rumah orang tua, hewan peliharaan nggak pernah absen. Kami pernah memelihara anjing, kucing, ikan sampai kelinci. Tapi sekarang yang tersisa tinggal kucing dan ikan patin yang dipelihara di empang belakang rumah. Oh ya, kami refers to my family.

Saya? kadang-kadang ngajak main, kadang-kadang ngasih makan, tapi keseringan enggak. Dan pelihara hewan menjadi urusan ayah, ibu atau adik saya.

Nah, enggak tahu ide darimana, suatu hari di rusunami tiba-tiba Si Jenong melontarkan ide. “Aku pengen beli aquarium bulat, terus pelihara ikan koki. Boleh ya?”. Pertanyaan ini tentu saja mengundang keheranan. Ha? buat apa? Wong melihara diri sendiri aja masih belajar hehehe *becanda, sayang*

Tapi rupanya suami serius dengan omongannya. Katanya sih supaya ada nuansa berbeda di unit kami.


Apalagi, selain ikan, hampir mustahil kami pelihara hewan yang lain di rusunami –karena dilarang. So, setiap kami mampir ke supermarket, dia pun merajuk minta dicarikan aquarium bulat.

Suatu hari waktu mampir ke Ace Hardware, saya pun membelikannya aquarium bulat, Ikan koki di aquarium bulat. Dengan kapasitas air 7 liter, aquarium itu saya beli seharga Rp 79,800. Pas dibawa pulang, suami senang bukan main. Aneh rasanya melihat setoples aquarium bisa mengubah mood seseorang :).

Setelah punya aquarium, berikutnya kami pun menuju ke Pasar Jatinegara untuk membeli ikan hias. Pasar ini sudah terkenal seantero Jakarta sebagai pusat pembelian hewan.


Di sana banyak pilihan ikan hias dijual. Selain ikan koki, ada pilihan lain seperti ikan guppy, ikan Sumatera, ikan Kalimantan, ikan cupang. Ikan koki juga ada macam-macamnya.

Setelah menimbang-nimbang pilihan jatuh pada ikan koki mutiara. 6 ekor kecil dijual si abang seharga Rp 10 ribu, Ikan koki di aquarium bulat. Di sana kami juga membeli filter air dan makanan ikan. Eh, ternyata di sana aquarium bulat dijual lebih murah 20 ribu rupiah 🙁

Anyway, sudah satu minggu ini ikan-ikan peliharaan kami berenang dengan sehat di atas credenza, berbagi dengan televisi (belum tahu lagi mau ditaruh dimana :D). Saya dan Si Jenong bergantian ngasih makan kurang lebih 3 kali sehari. Sementara kuras aquarium dan beberes filternya menjadi urusan suamiku.

Mudah-mudahan kali ini saya telaten ngrawat mereka. Soalnya punya peliharaan ternyata menyenangkan juga.

Semoga kalian cepat besar ya!

1 comment:

  1. Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete